MY MENU

News

News

Title
Dukung Pendidikan Anak Pemulung, Mirae Asset Sumbang Buku dan Sarana Prasarana Sekolah
Author
investment
Date Created
10/27/2023
Attachment0
Views
430
Content


(kiri) Abdul Kholik, Area Manager PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, menyerahkan bantuan bantuan kepada Sekolah Kampung Berdaya Joglo yang diwakili Ketua Bidang CSR Yayasan Al Muhsinin H. Mapamole.


PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menyumbangkan kursi-meja belajar dan peralatan sekolah sebagai aksi tanggung jawab sosial lingkungan (corporate social responsibility/CSR) untuk anak-anak pemulung dan anak jalanan di Sekolah Kampung Berdaya Joglo. 


Abdul Kholik, Area Manager Mirae Asset, mengatakan bantuan berupa kursi-meja, buku tulis, dan alat tulis itu agar dapat dimanfaatkan anak-anak dari masyarakat marjinal di sekolah informal gratis tersebut yang berlokasi di Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. 


“Kami berharap dengan adanya bantuan ini maka minat belajar dan membaca anak-anak dapat terus tumbuh. Kami berharap bantuan dan uluran tangan ini dapat menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi mereka di kemudian hari,” ujar Kholik dalam press release hari ini, 27 Oktober 2023.


Dia menuturkan kegiatan CSR bertajuk Mirae Asset Dukung Pendidikan Anak-anak Sekolah Kampung Berdaya Joglo yang digelar pada Rabu, 25 Oktober 2023, tersebut merupakan upaya kolektif yang menunjukkan komitmen Mirae Asset untuk berperan aktif dalam membangun komunitas yang lebih baik. 


Menurut dia, kegiatan CSR tersebut dilakukan Mirae Asset melalui cabang atau biasa disebut Office Education (OE) Puri, yang berlokasi di Rukan Grand Puri Niaga, Jl. Puri Kencana, Kembangan, Jakarta Barat. Kegiatan tersebut bertujuan meringankan kendala yang ada demi kelancaran kegiatan karena animo membaca dan belajar di sekolah tersebut sangatlah tinggi. 


Sekolah informal tersebut didirikan oleh Yayasan Al Muhsinin Alfa Indah, Kompleks Perumahan Taman Alfa Indah Joglo, dan terletak di tengah pemukiman pemulung. Selain anak pemulung, sekolah tersebut juga memfasilitasi anak-anak dari keluarga tidak mampu, pengamen, dan anak-anak jalanan, yang jumlah totalnya sekitar 70 anak dari beberapa kelas yang waktu belajarnya berbeda-beda. 

Kholik menuturkan inisiatif donasi sarana dan prasarana belajar untuk anak-anak tersebut didasari oleh keprihatinan terhadap kondisi Sekolah Kampung Berdaya Joglo yang memprihatinkan. Keprihatinan tersebut dipicu bentuk sekolah itu yang hanya berupa tenda darurat, di mana kegiatan belajar di sekolah tersebut juga dilakukan tanpa adanya kursi dan meja. 


Sekolah tersebut dapat berdiri dengan ditopang tiang bambu dengan alas tikar di atas konblok dan beratapkan fiberglass tanpa dinding.

“Kami di Mirae Asset berharap bantuan ini dapat mendukung cita-cita mereka dan peningkatan kualitas hidup mereka di masa depan kelak sekaligus menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.”

Aksi sosial itu, tuturnya, merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Mirae Asset Sekuritas sebagai perusahaan yang menerapkan nilai-nilai tanggung jawab lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG). 


Dia mengatakan aksi CSR tersebut juga menjadi salah satu bentuk kegiatan CSR yang dilakukan Mirae Asset yang secara rutin menggelar CSR baik dalam berbagai bidang yaitu sosial, pendidikan, fasilitas kesehatan, keagamaan, dan lingkungan. 


Mulai tahun lalu, Mirae Asset mendorong seluruh cabangnya yang disebut Office Education bersama karyawan dan nasabah untuk melakukan CSR agar memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya. Hal tersebut seiring dengan keinginan perusahaan yang tidak hanya dapat berkontribusi secara bisnis tetapi juga dapat memberikan dampak positif ke masyarakat. 


Dalam acara CSR tersebut, turut hadir Ketua Bidang CSR Yayasan Al Muhsinin H. Mapamole, Ketua bidang Sosial Masjid Al Muhsinin Junaidi Arfan, S.Pd,  Penanggung Jawab Kegiatan Pendidikan Kampung Berdaya Sonif, Ketua Pengarah Kampung Berdaya Zuhri, beserta perwakilan anak-anak yang belajar di sekolah tersebut. ###



Copy URL

Select the entire URL below to copy.

Edit Comment

Enter your password to edit the post.

Delete CommentDelete Post

Enter your password to delete the post.

Customer Service 150350 (Indonesia) Support