MY MENU

News

News

Judul
DEWA Catatkan Volume OB 86,03 Juta Bcm hingga September 2020
Penulis
Bisnis.com
Tanggal Diciptakan
10/15/2020
Lampiran0
Views
52
Konten

 Emiten kontraktor pertambangan, PT Darma Henwa Tbk., mencatatkan volume pengupasan lapisan tanah atau overburden removal (OB) sebesar 86,03 juta bcm hingga September 2020.

Sekretaris Perusahaan Darma Henwa Mukson Arif Rosyidi mengatakan bahwa realisasi itu berhasil naik sebesar 4,02 persen dibandingkan dengan pencapaian OB pada periode yang sama tahun lalu.

Adapun, kontribusi terbesar volume OB Perseroan berasal dari proyek batubara Bengalon atau Bengalon Coal Project/BCP yaitu sebesar 60,36 juta bcm untuk periode Januari hingga September 2020 atau sebesar 70,17 persen dari total produksi OB perseroan.

“Dengan capaian volume produksi OB Januari – September 2020 sebesar 86,03 juta bcm, dan berharap kondisi cuaca di tiga bulan mendatang cukup kondusif, maka kami berharap pencapaian sampai dengan akhir tahun dapat membaik,” ujar Mukson kepada Bisnis, Rabu malam (14/10/2020).

Emiten berkode saham DEWA itu pun mengungkapkan akan menggunakan beberapa strategi agar dapat membukukan pertumbuhan positif baik unutk kinerja operasional maupun keuangan.

Strategi tersebut antara lain, meningkatkan kinerja alat produksi, menerapkan desain dan mining sequencing yang lebih efektif dan efisien.

Tidak hanya itu, DEWA akan meningkatkan produktivitas dan mengurangi konsumsi bahan bakar dengan meningkatkan kualitas jalan tambang, mengurangi tingkat kemiringan jalan tambang, dan membuka area waste dump yang lebih efisien.

Di sisi lain, Mukson mengaku hingga saat ini perseroan masih terus berpartisipasi dalam beberapa kesempatan tender untuk penyediaan jasa pertambangan di beberapa klien potensial.

“Namun demikian, saat ini kami belum bisa menyampaikannya karena masih dalam proses pembahasan atau tahapan,” papar Mukson.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan