MY MENU

News

News

Judul
FLASH: Jual 30% Saham Becakayu, WSKT Kantongi Rp 550 Miliar
Penulis
Abinawa Putri
Tanggal Diciptakan
11/19/2020
Lampiran0
Views
200
Konten

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akhirnya mengantongi dana segar sebesar Rp 550 miliar, hasil dari penjualan 30% kepemilikan sahamnya di PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM). 


Kresna Kusuma merupakan pememegang konsesi tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Perseoan dibantu oleh PT Danareksa Investment Management (DIM) dalam mengemas penjualan saham tersebut ke dalam sebuah produk reksa dana penyertaan terbatas (RDPT). 


Dalam pernyataan resminya, Herwidiakto, Direktur Utama PT Waskita Toll Road,  anak usaha yang menangani bisnis tol perseroan, mengatakan, dana hasil penjualan aset tersebut akan  digunakan untuk membiayai pembangunan dan pengembangan ruas Becakayu dan ruas tol milik Waskita Toll Road lainnya. 


"Ke depan, kami akan melakukan inovasi-inovasi dalam rangka percepatan penerimaan untuk penyelesaian proyek dan investasi infrastruktur jalan tol lainnya,"  ujarnya.


Perseroan memang tengah menyiapkan sejumlah strategi untuk menopang kinerja keuangan ke depan. Di antaranya, restrukturisasi utang, divestasi saham tol, dan penguatan sumber daya manusia. 


Dalam proses restrukturisasi tersebut, emiten konstruksi pelat merah ini berupaya untuk melakukan negosiasi dengan sejumlah kreditur untuk bisa memperpanjang tenor pinjaman perseroan. 


Masalahnya, banyak pinjaman yang ditarik merupakan pinjaman jangka pendek. Padahal, Padahal investasi proyek, khususnya jalan tol, membutuhkan pendanaan yang sifatnya jangka panjang. 


Maklum, pegiat bisnis tol membutuhkan waktu yang panjang untuk memperoleh keuntungan, bisa sampai 10-15 tahun setelah tol beroperasi. Waskita Karya  berupaya  untuk bisa merestrukturisasi 35% dari total utang yang ditanggung atau sekitar Rp 25 triliun harus direstrukturisasi. 






Recommendation

Sentimen: Positif

Disclaimer

All the information on this website is published in good faith and for general information purpose only. Mirae Asset Sekuritas does not make any warranties about the completeness, reliability and accuracy of this information. Any action you take upon the information you find on this website, is strictly at your own risk. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia will not be liable for any losses and/or damages in connection with the use of the information provide in our website.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan