MY MENU

News

News

Judul
FLASH: Makin Likuid, HOKI Bersiap Stock Split Saham 1:4
Penulis
Abinawa Putri
Tanggal Diciptakan
01/06/2021
Lampiran0
Views
201
Konten

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) berencana menggelar aksi pasar berupa pemecahan nilai nominal saham alias stock split dengan rasio 1:4.  Hal ini dilakukan sebagai upaya perseroan untnuk meningkatkan likuiditas saham HOKI. 


Selain itu, juga meningkatkan kemampuan investor untuk membeli atau mengoleksi saham produsen beras premium ini. Sehingga, jumlah pemegang saham perseroan bisa bertambah. 


Berdasarkan data per 30 November 2020, total saham beredar perseroan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) mencapai 2,39 miliar saham dan dimiliki oleh 5.442 pihak. 


PT Buyung Putra Investama, yang merupakan pemegang saham pengendali perseroan, mengempit 65,90% kepemilikan saham, sisanya sebanyak 34,10% dimiliki oleh investor publik.  


Perseroan berencana menghelat rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 27 Januari mendatang untuk meminta restu kepada pemilik atas rencana korporasinya tersebut. 


Harga rata-rata saham HOKI dalam sebulan terakhir bertengger di kisaran Rp 1,100. Dengan asumsi stock split disetujui pemegang saham, maka harga saham HOKI akan menjadi sekitar Rp 275  per saham. 


Angka ini tidak jauh dari harga saham IPO perseroan pada 2017 lalu, yakni di angka Rp 310 per saham. 

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support