MY MENU

News

News

Judul
FLASH: Permintaan Membludak, IRRA Targetkan Penjualan Alat Swab Naik 300%
Penulis
Abinawa Putri
Tanggal Diciptakan
01/06/2021
Lampiran0
Views
234
Konten

Pandemi COVID-19 benar-benar menjadi berkah bagi PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA), yang merupakan perusahaan penyedia alat kesehatan. Selain jarum suntik, perseroan yakin cuan dari hasil penjualan alat tes swab antiegen pun moncer. 


Hal ini lantaran permintaan yang cukup tinggi lantaran jumlah kasus positif  COVID-19 di Tanah Air yang masih tinggi setiap harinya. Seperti dikutip sejumlah media, IRRA menargetkan bisa menjual alat test swab antigen milik Abbott sebanyak 5-10 juta unit tahun ini. 


Angka ini naik sekitar 2-4 kali lipat dari realisasi penjualan tahun lalu. Pada bulan Januari saja, perseroan memperkirakan bisa menjual 1 juta unit. Dalam waktu dekat, manajemen IRRA bilang akan ada produk swab antigen test baru dari Abbott dengan metode nasal yang lebih memberikan kenyamanan bagi penggunanya dengan kualitas yang sama. 


Perseroan meyakini penjualan produk Swab Antigen Test milik Abbott tersebut akan berkontribusi signifikan terhadap total pendapatan ke depan. Sepanjang 2020, IRRA itu berhasil menjual sebanyak 2,4 juta alat tes swab antigen dari Abbot merek Panbio.


Asal tahu saja, perseroan baru memulai penjualan produk tersebut pada medio Oktober 2020. Manajemen IRRA menjelaskan, dari total realisasi tersebut, sebanyak 2,1 juta alat swab Panbio merupakan kontribusi penjualan pada periode Desember 2020.


Peningkatan masif itu disebabkan oleh aturan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 untuk warga negara yang melakukan perjalanan selama liburan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) wajib melakukan rapid test antigen.


Permintaan terbesar berasal dari pihak swasta baik ritel maupun institusi untuk pelaksanaan swab test swadaya, yakni  mencapai 75% dari total penjualan. Sedangkan, sisanya sebesar 25% merupakan pesanan pemerintah.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support