MY MENU

News

News

Judul
Targetkan Laba Tumbuh 15%, Siap-Siap BMRI Diburu Investor
Penulis
Abinawa Putri
Tanggal Diciptakan
02/05/2021
Lampiran0
Views
171
Konten

Optimistis permintaan kredit meningkat seiring dengan membaiknya ekonomi, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) berani memproyeksikan bahwa laba bersih tahun ini bisa tumbuh minimal 15%. 


Hal itu dikemukakan Direktur Utama BMRI Darmawan Junaidi dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI DPR RI kemarin (Kamis, 4/2). Sepanjang 2020, laba bersih perseroan tercatat sebesar Rp 17,12 triliun, turun sekitar 37% year on year (yoy). 


Perseroan menargetkan, pertumbuhan kredit tahun ini bisa mencapai 6% yoy. Bank Mandiri akan folus menyalurkan kredit ke segmen komersial. Segmen ini memang merupakan bisnis inti perseroan. 


Selain itu, peseroan tetap akan menyasar korporasi, dan juga akan masuk pada value chain dari berbagai segmen. Hal ini merupakan strategi BMRI untuk mengakselerasi penyaluran pinjaman. 


Selain itu, demi mencapai target, perseroan juga akan menjaga efisiensi baik dari biaya dana dan operasional.  Mengingat belum berakhir pandemi Covid-19, Bank Mandiri akan fokus menjaga kualitas aset tahun ini. 


Bank Mandiri memproyeksikan, rasio kredit bermasalah (NPL) secara gross  ada di rentang 3,0%-3,5% . Per akhir 2020, NPL gross Bank Mandiri mencapai 3,09% atau naik 0,76% yoy. 


NPL dipercaya akan lebih baik atau  turun tahun ini lantaran tren restrukturisasi kredit terdampak Covid-19 sudah melandai sejak tiga bulan terakhir tahun lalu. 

Bank pelat merah berlogo pita emas ini akan berupaya menjaga margin bunga bersih (NIM) di kisaran 4,6%-4,8% hingga tutup tahun 2021. 


Transaksi saham BMRI diperkirakan akan berlanjut ramai hari ini. Pada perdagangan kemarin, total nilai transaksi saham Bank Mandiri mencapai Rp 456,90 miliar. 




Recommendation

Sentimen: Positif

Disclaimer

All the information on this website is published in good faith and for general information purpose only. Mirae Asset Sekuritas does not make any warranties about the completeness, reliability and accuracy of this information. Any action you take upon the information you find on this website, is strictly at your own risk. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia will not be liable for any losses and/or damages in connection with the use of the information provide in our website.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support