MY MENU

News

News

Judul
BBTN: BTN Bakal Rights Issue Rp5 T pada 2022
Penulis
CNN Indonesia
Tanggal Diciptakan
03/12/2021
Lampiran0
Views
283
Konten
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan melakukan rights issue sebesar Rp5 triliun tahun depan. Aksi korporasi dilakukan untuk menambah modal perusahaan.

Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu menjelaskan pihaknya sudah berdiskusi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Keuangan. Namun, belum ada kepastian pada kuartal berapa rights issue itu akan diterbitkan.

"Kami masih diskusi. Sudah diskusi dengan Kementerian BUMN beberapa kali, Kementerian Keuangan sudah jalan satu kali di level teknis, belum sampai ke Bu Menteri Keuangan," ungkap Nixon dalam konferensi pers, Rabu (10/3).

Ia menargetkan pemerintah menyerap rights issue tersebut sebesar Rp3 triliun. Lalu, sisanya sebesar Rp2 triliun diserap pemegang saham non pemerintah.

"Pemerintah ikut ambil agar bisa dipertahankan sebagai pemegang saham mayoritas," ujar Nixon.

Diketahui, 60 persen saham BTN dimiliki oleh pemerintah. Sementara, 40 persen digenggam oleh publik.

Selain itu, BTN juga butuh modal untuk mendukung program satu juta rumah pemerintah. Kemudian, modal juga dibutuhkan untuk mengimplementasikan rencana akuisisi perusahaan.Nixon menjelaskan penerbitan rights issue dibutuhkan agar modal inti perusahaan naik. Sebab, modal inti BTN terbilang paling rendah dibandingkan bank pelat merah lainnya.

"Demi ekspansi membangun program sejuta rumah dan ingin perkuat akuisisi life insurance, perusahaan modal ventura, dan manajer investasi," jelas dia.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support