MY MENU

News

News

Judul
Bintraco Dharma (CARS) Cuan dari Relaksasi PPnBM, Penjualan Mobil Maret Terkerek 100 Persen!
Penulis
Bisnis Indonesia
Tanggal Diciptakan
04/28/2021
Lampiran0
Views
51
Konten
Emiten dealer kendaraan roda empat, PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS) menuai berkah penjualan mobil setelah diberlakukannya relaksasi Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM) kendaraan roda empat pada Maret 2021. Perseroan juga optimistis kinerja kuartal II/2021 akan terkerek. 

Investor Relations Bintraco Dharma Yosef menjelaskan tren penjualan mobil pada Maret 2021 menunjukan peningkatan positif jika dibandingkan dengan Februari dan Januari 2021. 

"Dalam 2 bulan pertama rata-rata penjualan sekitar 890 unit sementara di bulan Maret 2021 diperkirakan kenaikan mencapai hampir 100 persen dari rata-rata 2 bulan pertama karena banyak pelanggan memanfaatkan realisasi dari kebijakan pemerintah melalui insentif PPnBM," jelasnya kepada Bisnis, Selasa (27/4/2021). 

Adapun, jenis kendaraan yang menerima banyak manfaat yakni pada tipe jenis MPV dan low SUV sepanjang Maret 2021. Penjualannya mencapai 1.700 unit dalam sebulan. 

"Sementara untuk kuartal II/2021 kami konservatif saja dan tidak menetapkan target secara khusus. Namun, dengan harapan setidaknya dapat mempertahankan pencapaian bulanan seperti Maret 2021," katanya.

 Emiten bersandi CARS ini berharap dampak positif dari kebijakan lanjutan berupa perluasan relaksasi PPnBM untuk kendaraan ukuran 1.500 cc-2.500 cc. Dia mengharapkan kinerja positif akan terus berlanjut seiring dengan program-program pemasaran yang ditawarkan kepada pelanggan terutama dengan harga yang semakin terjangkau akibat program relaksasi PPnBM pemerintah. 

Saat ini dealer Nasmoco Toyota yang berjumlah 24 dealer dan tersebar di wilayah Jawa Tengah dan DIY siap memberikan pelayanan kepada seluruh pelanggan melalui berbagai program yang ditawarkan di tengah pandemi Covid-19. 

"Dengan harapan pemulihan ekonomi bisa segera terjadi seiring dengan semakin gencarnya proses vaksinasi yang diupayakan pemerintah guna meningkatkan herd immunity yang pada akhirnya dapat mengembalikan tingkat kepercayaan konsumen seperti sebelum pandemi," katanya. 

Pada penutupan perdagangan hari ini, Selasa (27/4/2021), harga saham CARS terpantau tidak berubah dari harga perdagangan sebelumnya di level 50 dengan kapitalisasi pasar Rp750 miliar.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support