MY MENU

News

News

Judul
IPO Jumbo dan Ekspansi Global Mitratel Jadi Booster TLKM
Penulis
Abinawa Putri
Tanggal Diciptakan
10/04/2021
Lampiran0
Views
103
Konten

Prospek Bisnis PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) bakal makin kinclong ke depan. Salah satu anak usahanya PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) yang tengah berancang-ancang go public, tengah bersiap menggebrak pasar di Asia Tenggara. 

Mitratel dikabarkan akan segera melangsungkan penawaran umum perdana (IPO) saham dengan total target raihan dana mencapai US$ 1 miliar atau Rp 14,3 triliun. 

Tidak hanya karena akan menjadi emiten pemilik menara telekomunikasi terbesar di BEI, tetapi, rencana ekspansi Mitratel akan menjadi booster bagi TLKM untuk jangka panjang. 

Ternyata, Mitratel sudah merancang strategi untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang. Salah satunya adalah melalui ekspansi ke sejumlah negara di Asia Tenggara. 

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko, seperti dikutip Investor Daily, mengatakan, perseroan tidak hanya bergerak di bisnis menara telekomunikasi, tapi juga akan masuk ke bisnis digital infrastruktur ketika jaringan 5G berkembang. 

"Ada beberapa kesempatan lain di dalam ekosistem tower dan kami akan bergerak ke sana," ujar Theodorus.

Mitratel pun bersiap untuk melakukan ekspansi ke luar Indonesia. Ekspansi ini bisa dilakukan di kawasan Asia Tenggara ataupun Asia Pasifik. Ekspansi-ekspansi tersebut akan diwujudkan setidaknya dalam 5-10 tahun mendatang.

Perseroan akan melakukan ekspansi tersebut baik secara organik maupun anorganik. Jadi, perseroan sangat membuka kemungkinan untuk melakukan merger atau akuisisi.

Rencana besar Mitratel ini akan menjadi salah satu booster TLKM ke depan, tidak hanya jangka pendek tetapi juga jangka menangah panjang. 

TLM menjadi saham ke dua terbesar yang diburu asing pada perdagangan akhir pekan lalu dengan total nilai net buy sebesar Rp 125,26 miliar. Hal itu membuat total transaksi TLKM mencapai Rp 402,11 miliar.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support