MY MENU

News

News

Judul
FLASH: GoTo & MLPL Siap Serap Saham Baru MPPA
Penulis
Tetsu Mulia
Tanggal Diciptakan
10/05/2021
Lampiran0
Views
140
Konten

Manajemen PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), pengelola Hypermart, menyatakan akan segera menambah modal dengan menerbitkan saham baru pada kuartal 4 tahun ini.

Atas rencana ini, pemegang saham pengendali MPPA yakni PT Multipolar Tbk (MLPL), bersama dengan GoTo yang juga menjadi investor dengan porsi di bawah 5% akan ikut serta mengambil saham baru tersebut.

Hal itu disampaikan manajemen MPPA, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa ini (5/10).

Manajemen MPPA diwakili Elliot Dickson, CEO MPPA, menyatakan perseroan akan menerbitkan saham baru yang dijadwalkan akan selesai pada kuartal 4-2021.

"Peningkatan modal ini, dalam bentuk penerbitan saham baru, dijadwalkan selesai dalam kuartal 4 2021," kata Dickson, dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa ini (5/10).

Dia menyatakan bahwa Multipolar, investor terkemuka dengan posisi strategis di titik temu sektor digital dan konsumen, termasuk investasi di lebih dari 40 perusahaan teknologi berbagai tahap di Indonesia dan regional, dan Grup GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia, akan berpartisipasi dalam peningkatan modal ini.

Manajemen MPPA menyatakan rencana peningkatan modal dengan tujuan untuk menaikkan pangsa pasar dan berinvestasi pada strategi omnichannel.

Dickson menyatakan keberhasilan peningkatan modal Hypermart akan menyediakan dana bagi perseroan untuk bertumbuh, mengeksekusi strategi ritel omnichannelnya, dan memperkuat neraca keuangannya.

Per Juni 2021, saham perseroan dipegang Multipolar 38,32%, Anderson Investment Pte Ltd 18,32%, Connery Asia Limited 7,55%, dan publik 35,81%.

Dilansir CNBC Indonesia, Gojek memang menjadi salah satu pemegang saham MPPA setelah membeli sejumlah saham Multipolar, pengendali MPPA (di bawah 5%) melalui PT Pradipa Darpa Bangsa sebesar 4,76%.

Atas kabar ini, saham MPPA justru ambles 6,06% di Rp 930/saham jelang penutupan sesi I, Selasa ini (5/10/2021), sementara saham MLPL juga terkoreksi 6,36% di Rp 515/saham.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support