MY MENU

News

News

Judul
FLASH: Telkom sudah "Cuan" Rp 350 M Investasi di Gojek
Penulis
Tetsu Mulia
Tanggal Diciptakan
11/25/2021
Lampiran0
Views
76
Konten

Emiten BUMN PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) atau Telkom mengantongi keuntungan hasil investasi dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek hingga Rp 350 miliar.

Manajemen Telkom mengungkapkan bahwa dengan adanya keuntungan tersebut, maka investasi di bisnis rintisan atau startup akan tetap dilanjutkan.

Investasi itu, telah memperkuat inisiatif strategis kedua perusahaan dalam memberi manfaat baru bagi pengguna, dan mendukung percepatan digitalisasi sektor UMKM. 

”Telkomsel mencatat capital gain mencapai Rp 350 miliar. Sisi pertumbuhan bisnis, investasi di Gojek juga memperlihatkan hasil positif pada kuartal III-2021 dibanding kuartal I-2021,” kata  Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom, dalam pernyataan di media massa, dikutip Kamis (25/11/2021).

Average revenue per user atau ARPU driver menjadi user paket kolaborasi swadaya meningkat 4%.

Jumlah drivers yang menjadi reseller Telkomsel (PT Telekomunikasi Selular, anak usaha Telkom) meningkat 51% diikuti lompatan jumlah transaksi 97%.

Selain itu, ada pertumbuhan merchant GoFood memakai MyAds melalui aplikasi Gobiz sebesar 146%.

Telkom melalui anak usahanya MDI Ventures memang konsisten menambah nilai, dan jumlah investasi pada perusahaan-perusahaan rintisan potensial dari dalam dan luar negeri. 

MDI telah mendanai lebih dari 50 startup dari 12 negara. Di mana, 28 dari 50 startup merupakan karya anak bangsa.

Saat ini, startup portofolio MDI sudah tiga melakukan initial public offering (IPO), dan tiga masuk kategori unicorn. 

Telkom sudah menambah investasi di Gojek senilai US$ 300 juta atau setara Rp 4,3 triliun (kurs Rp 14.334/US$), melalui Telkomsel.

Dengan demikian, total investasi yang sudah ditanamkan Telkom di Gojek mencapai US$ 450 juta atau setara Rp 6,45 triliun.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan Telkom di Bursa Efek Indonesia (BEI), transaksi penambahan investasi US$ 300 juta tersebut terjadi pada 21 Mei 2021. (Foto: Gojek)

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)