MY MENU

News

News

Judul
FLASH: Tender Offer TRIM Dimulai, Boy Thohir Siapkan Rp 787 Miliar
Penulis
Abinawa Putri
Tanggal Diciptakan
03/30/2022
Lampiran0
Views
519
Konten

Garibaldi Thohir, atau yang akrab disapa Boy Thohir mulai melakukan tender offer atas saham PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM) hari ini, Rabu (30/3) dan akan berakhir pada 28 April 2022. 

Harga tender offer ditetapkan sebesar Rp 218 per saham. Total saham yang akan ditawarkan untuk dibeli sebanyak 3.609.300.000 saham. Sehingga, Boy harus menyiapkan dana hingga Rp 786.827.400.000 untuk mengeksekusi tender offer tersebut. 

Harga tender offer yang ditetapkan itu lebih tinggi dari harga akuisisi yakni Rp 191 per saham, namun lebih rendah dari harga pasar TRIM saat ini yang ada di kisaran Rp 300 per saham. Pada penutupan Selasa (29/3), harga TRIM bertengger di level Rp 328 per saham. 

Berdasarkan pengumuman resmi kepada Bursa Efek Inedoneia (BEI), harga tender offer TRIM itu didasarkan pada rata-rata dari harga tertinggi perdagangan harian di BEI dalam waktu 90 hari terakhir yang dihitung mundur dari hari perdagangan terakhir sebelum pengumuman negosiasi pada 4 Oktober 2021, yakni Rp217,15 per saham. 

Tender offer ini merupakan tindak lanjut Boy Thohir setelah mengakuisisi 34,64% atau 2,46 miliar saham TRIM dari anak usaha Northstar Group yakni Advance Wealth Finance Ltd. Kakak kandung Menteri BUMN Erick Thohir ini telah menuntaskan pembelian saham tersebut pada 2 Maret 2022. 

Setelah tender offer selesai, Trimegah Sekuritas menyatakan akan tetap melakukan kegiatan operasional sesuai dengan kegiatan

usaha yang tertuang dalam anggaran dasar perusahaan.

Hanya saja, menurut penjelasan manajemen TRIM, pengendali baru yaitu Boy Thohir, melalui perseroan berencana untuk melakukan pengembangan usaha

dengan fokus mengembangkan platform digital perseroan untuk meningkatkan jumlah nasabah ritel. 

Selain itu, juga akan mengintegrasikan produk dan layanan jasa keuangan pasar modal di dalam satu ekosistem, serta pengembangan penetrasi bisnis aset manajemen di segmen ritel dengan mengutamakan pendekatan edukasi dan literasi keuangan.

Trimegah Sekuritas pada tahun lalu melakukan pemisahan kegiatan usaha (spin off) dengan mendirikan anak usaha baru yakni PT Trimegah Sekuritas atau perusahaan sekuritas baru (PSB). 

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)