MY MENU

News

News

Judul
FLASH: KEJU Catat Omzet Rp 1 T di 2021, Siapkan Produk Baru
Penulis
Tetsu Mulia
Tanggal Diciptakan
03/30/2022
Lampiran0
Views
410
Konten

Emiten produsen keju merek Prochiz, PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU), meraih penjualan bersih mencapai Rp 1,04 triliun di tahun 2021, naik 8,4% dari periode Desember setahun sebelumnya.

Kenaikan penjualan ini mendorong peningkatan laba bersih sebesar 19,5% menjadi Rp 144 miliar dari  tahun sebelumnya Rp 121 miliar.

Direktur Utama Mulia Boga Raya Bobby K. Gandasaputra mengatakan mayoritas penjualan KEJU dikontribusikan oleh produk keju blok, yaitu sekitar 85,1% dari total penjualan, sisanya keju lembaran 13,6% dan kategori lainnya 1,3%.

Menurut Bobby, kenaikan penjualan bersih di tahun 2021 menjadi titik balik setelah penurunan penjualan yang sempat dirasakan perusahaan pada tahun pertama pandemi yakni di 2020.

“Kami yakin setiap produk Prochiz akan memberi manfaat yang terbaik bagi setiap konsumennya baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” kata Bobby, dilansir Bisnis.com, Rabu (30/3/2022).

Tahun lalu perseroan juga meluncurkan sejumlah inovasi terbaru yakni Prochiz Gold Slice 2S dan Prochiz Gold Cheddar 60 gram. Untuk tahun ini, perseroan kembali merumuskan sejumlah rencana guna menjaga kinerja pada 2022.

Adapun salah satu inovasi pada tahun ini yakni peluncuran brand F&B keju pertama di Indonesia dengan nama K-JU, produk K-JU merupakan buah kemitraan dari Proxhiz dan Yummy Kitchen.

Perseroan juga akan merilis dua produk baru Prochiz Cheddar Royale yang mengandung vitamin A,D, E, protein, dan kalsium serta Prochiz Quick Melt Slice dengan melting properties yang tinggi sehingga akan cocok sebagai bahan roti isi.

Jelang penutupan perdagangan Rabu sore ini, data BEI mencatat saham KEJU stagnan di Rp 1.210/saham dengan kapitalisasi pasar Rp 1,82 triliun

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)