MY MENU

News

News

Judul
Mirae Asset Gandeng Masyarakat Jawa Barat untuk Melek Investasi, HIPMI Jabar: Puluhan Perusahaan Siap IPO
Penulis
csr.miraeasset.co.id
Tanggal Diciptakan
06/23/2022
Lampiran1
Views
108
Konten


(kiri-kanan: Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (IDX) Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini, Ketua Bidang 2 BPD HIPMI Jawa Barat Fardi N. Annafi, Senior Area Manager Mirae Asset Sekuritas Ilham Muslim, dan Head of Office Education Management Mirae Asset Sekuritas Tomi Taufan).



PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia cabang Dago Bandung, Jawa Barat, optimistis perkembangan pasar modal di Jawa Barat akan semakin pesat dan semakin banyak perusahaan tertarik untuk melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO).


Fardi N. Annafi, Ketua Bidang 2 BPD HIPMI Jawa Barat, menyatakan optimismenya bahwa tidak sedikit perusahaan milik pengusaha muda yang bernaung di organisasinya akan semakin sehat dan matang sehingga dapat menggelar IPO.


“Kami meyakini dari anggota HIPMI Jabar yang ada, kedepannya tidak sulit meng-IPO-kan puluhan perusahaannya agar semakin akuntabel dan lebih terpercaya di mata publik dan dunia keuangan,” ujar Fardi N. Annafi


HIPMI memiliki potensi 2 arah sebagai penyedia perusahaan yang siap IPO (Supply) maupun investor di pasar modal (Demand), namun dari sisi knowledge masih perlu ditingkatkan lagi supaya para anggota HIPMI semakin yakin untuk menginvestasikan di bursa dan juga Go Public.


Harapannya BEI dan Mirae Asset Sekuritas bisa secara berkala memberikan edukasi IPO maupun Sekolah Pasar Modal (SPM) kepada Anggota HIPMI khususnya Jawa Barat.


Pernyataan itu disampaikan Fardi N. Annafi dalam acara “Sekolah Pasar Modal & Workshop Go Public HIPMI Jabar” yang digelar di Investor & Trader Community Center Mirae Asset Sekuritas Galery Dago, Bandung, 16 Juni 2022.


Kegiatan edukasi itu merupakan bentuk kerja sama BPD HIPMI Jawa Barat dengan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (IDX) Jawa Barat. 


Dalam kesempatan yang sama, Ilham Muslim, Senior Area Manager Mirae Asset Sekuritas, menjelaskan Mirae Asset Sekuritas siap mendukung upaya menaikkan level kematangan perusahaan-perusahaan milik pengusaha muda Jawa Barat.


“Mirae Asset Sekuritas akan selalu siap mendukung kegiatan edukasi sebagai bagian dari literasi dan inklusi keuangan serta pasar modal, yang tercermin dari ekspansi baik dari sisi perluasan cakupan pasar seperti pembukaan kantor cabang baru ini, maupun peningkatan layanan kepada nasabah.”


Literasi dan inklusi, lanjutnya, termasuk dengan memberikan edukasi terkait produk investasi pasar modal seperti saham, reksa dana, dan obligasi sebagai sarana investasi bagi masyarakat yang sebagian besar masih belum memahami investasi. Literasi dan inklusi tersebut tentunya akan sangat berguna minimal dalam menangkal jebakan investasi bodong yang masih marak di masyarakat.


Dalam “Sekolah Pasar Modal & Workshop Go Public HIPMI Jabar” tersebut, turut hadir SEVP Layanan dan Pengembangan Perusahaan Tercatat Bursa Efek Indonesia (IDX) Saptono Adi Junarso dan AVP Layanan dan Pengembangan Perusahaan Tercatat Bursa Efek Indonesia (IDX), Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (IDX) Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini. 


Turut hadir Head of Office Education Management Mirae Asset Sekuritas Tomi Taufan, Head of Fund Services Mirae Asset Sekuritas Francisca Gerungan, Head of Investment Banking Mirae Asset Sekuritas Mukti Wibowo Kamihadi, dan Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika.


Tentang PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah perusahaan efek anak usaha Mirae Asset Securities Co. Ltd, yang tergabung ke dalam salah satu kelompok usaha jasa keuangan non-bank terbesar di Korea Selatan yaitu Mirae Asset Financial Group. Grup usaha itu memiliki dana kelolaan sekitar US$ 550 miliar (setara Rp 8.000 triliun) pada akhir tahun lalu. 


Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebelumnya bernama PT Daewoo Securities Indonesia sejak 2013. Setelah beberapa kali pergantian pemilik dan nama pada 2016, Mirae Asset Securities Co. Ltd. Yang juga salah satu perusahaan efek terbesar di Korea Selatan, menjadi pemegang saham Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan mengubah namanya hingga menjadi seperti sekarang. 


Per akhir Maret 2022, nilai transaksi Mirae Asset Sekuritas Indonesia Rp 171 triliun sejak awal tahun (year to date), terbesar di antara seluruh anggota bursa di Bursa Efek Indonesia. Setelah Mirae Asset Sekuritas, perusahaan efek di posisi kedua dan ketiga membukukan nilai transaksi masing-masing Rp 127 triliun dan Rp 94 triliun.


Pada 2021, nilai transaksi Mirae Asset Sekuritas Indonesia mencapai Rp 697 triliun, naik 70% persen jika dibandingkan dengan capaian Rp 410 triliun pada tahun sebelumnya yang diiringi dengan kenaikan pangsa pasar terhadap transaksi saham di bursa menjadi 10,51% dari tahun sebelumnya 9,19%.


Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)