MY MENU

News

News

Judul
Program "Mari Berkurban Bersama Mirae Asset Sekuritas" Salurkan Daging ke 457 Keluarga di Marunda
Penulis
investment
Tanggal Diciptakan
07/12/2022
Lampiran0
Views
179
Konten
(Direktur PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia Arisandhi Indrodwisatio (kanan) menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan masyarakat Kampung Nelayan, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara).


Jakarta, 11 Juli 2022. Di tengah keprihatinan pandemi Covid-19 dan dampak ekonomi yang menyertainya, dengan kesadaran tinggi PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia kembali tergerak secara nyata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan melalui program kurban. Kegiatan corporate social responsibility (CSR) kali ini bertema “Mari Berkurban Bersama Mirae Asset Sekuritas”. 

Mirae Asset Sekuritas bersama Lembaga zakat tingkat nasional Lazismu menyalurkan daging hewan kurban kepada sekitar 457 Kepala Keluarga di Kampung Nelayan, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Pihak manajemen Mirae Asset Sekuritas juga mengajak karyawan untuk menjadi pekurban atau shohibul qurban. Sehingga terkumpul dua ekor sapi dari Mirae Asset Sekuritas dan empat ekor kambing dari karyawan sehingga ratusan Kepala Keluarga dapat menikmati daging kurban sapi dan kambing tersebut.

“Kami berharap kurban sapi dan kambing dari Mirae Asset beserta karyawan yang didistribusikan di Kampung Nelayan ini dapat membantu masyarakat sekitar agar bisa menikmati berkah Idul Adha,” ujar Arisandhi Indrodwisatio, Direktur Mirae Asset Sekuritas.

Kampung Nelayan merupakan salah satu daerah di Jakarta yang belum mendapatkan daging kurban. Masyarakatnya yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan jarang mengkonsumsi daging sapi dan kambing. Selain itu, kesulitan hidup juga tercermin dari sulitnya masyarakat sekitar mendapatkan air bersih. Hal ini yang menjadi pertimbangan Lazismu memilihkan daerah tersebut sebagai tempat untuk penyaluran daging kurban.

Ke depannya, Arisandhi Indrodwisatio berharap kesadaran Mirae Asset Sekuritas dan perusahaan-perusahaan lain dapat lebih baik lagi dengan dampak yang lebih besar kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan khususnya yang berada di daerah Jakarta, tetapi masih minim perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah setempat. 

“Kami berterima kasih kepada Mirae Asset Sekuritas yang sudah memilih Lazismu sebagai penyalur kurban kepada masyarakat di Kampung Nelayan. Kami menilai masyarakat di Kampung Nelayan sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak-pihak yang lebih berkecukupan,” ujar Danial Ramli, Komisaris Badan Pengurus Lazismu.###

Tentang PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia 
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah perusahaan efek anak usaha Mirae Asset Securities Co. Ltd, yang tergabung ke dalam salah satu kelompok usaha jasa keuangan non-bank terbesar di Korea Selatan yaitu Mirae Asset Financial Group. Grup usaha itu memiliki dana kelolaan sekitar US$ 550 miliar (setara Rp 8.000 triliun) pada akhir tahun lalu. 

Mirae Asset Sekuritas sebelumnya bernama PT Daewoo Securities Indonesia sejak 2013. Setelah beberapa kali pergantian pemilik dan nama pada 2016, Mirae Asset Securities Co. Ltd. yang juga salah satu perusahaan efek terbesar di Korea Selatan, menjadi pemegang saham Mirae Asset Sekuritas dan mengubah namanya hingga menjadi seperti sekarang. 

Per akhir Juni 2022, nilai transaksi saham Mirae Asset Sekuritas Rp 332 triliun sejak awal tahun (year to date), terbesar di antara anggota bursa Bursa Efek Indonesia. Setelah Mirae Asset Sekuritas, perusahaan efek di posisi kedua dan ketiga membukukan nilai transaksi masing-masing Rp 264 triliun dan Rp 251 triliun. 

Pada 2021, nilai transaksi Mirae Asset Sekuritas mencapai Rp 697 triliun, naik 70% persen dibanding capaian Rp 410 triliun pada tahun sebelumnya yang diiringi dengan kenaikan pangsa pasar terhadap transaksi saham di bursa menjadi 10,51% dari tahun sebelumnya 9,19%. Nilai transaksi saham Mirae Asset Sekuritas masih menjadi yang terbesar sejak 2 tahun terakhir. 

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)