MY MENU

News

News

Judul
Berkolaborasi Mendemokratisasi Investasi dengan Digitalisasi, Mirae Asset-BRI Luaskan Investasi
Penulis
Corporate Secretary
Tanggal Diciptakan
07/28/2022
Lampiran0
Views
124
Konten


-(Kiri-kanan) Arisandhi Indrodwisatio, Direktur PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia; Handayani, Direktur PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI); Daewoong An, Direktur Mirae Asset Sekuritas; Achmad Royadi, Senior EVP of Treasury & Global Services Directorate BRI di acara Inauguration Ceremony Mirae Asset Sekuritas-BRI 27 Juli, 2022-

Jakarta, 27 Juli 2022. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) untuk dapat meluaskan investasi pasar modal kepada masyarakat ke seluruh Indonesia untuk mendemokratisasi investasi melalui digitalisasi. 

Daewoong An, Direktur Mirae Asset Sekuritas, mengatakan kolaborasi melalui digitalisasi tersebut terutama dilakukan melalui pembukaan rekening investasi secara online (online opening account/OOA). 

"Sebuah kesempatan yang luar biasa bagi dua pemimpin pasar di industrinya masing-masing, Mirae Asset Sekuritas dan BRI, memulai kolaborasi dan menjadi titik balik untuk mengembangkan pasar keuangan Indonesia,” ujar Mr. An dalam acara Inauguration Ceremony Mirae Asset Sekuritas-BRI, 27 Juli 2022.

BRI adalah bank BUMN terbesar serta memiliki cabang dengan sebaran terluas. Di sisi lain, Mirae Asset merupakan perusahaan efek dengan nilai transaksi saham terbesar di Indonesia. Ke depannya, Mr. An berharap Mirae Asset Sekuritas dapat memfasilitasi minat investasi nasabah BRI dan juga publik dengan memanfaatkan kemajuan digital.

Dengan tema Collaboration to Accelerate the Democratization of Finance through Digitalization, kerja sama kedua perusahaan tersebut memungkinkan masyarakat dan nasabah BRI dapat membuka rekening investasi pasar modal di Mirae Asset Sekuritas secara online. 

Dalam berinvestasi di pasar modal serta memiliki rekening efek di sekuritas, calon investor memiliki hak dan kewajiban untuk membuka rekening dana nasabah (RDN) untuk menjadi rekening dana alokasi investasi serta penampung hasil investasinya. 

Mirae Asset Sekuritas sebelumnya telah menggandeng dua bank swasta bagi pembukaan RDN nasabah yang membuka rekening investasi secara online. Lalu hari ini, inagurasi kerja sama Mirae Asset Sekuritas dengan BRI menandai kerja sama OOA antara kedua perusahaan sekaligus semakin menggencarkan literasi investasi kepada masyarakat. 

Dengan demikian, sudah ada tiga bank yang sudah bekerja sama dengan Mirae Asset Sekuritas untuk membuka rekening investasi secara online. Melalui pembukaan rekening investasi secara online tersebut, investor dapat merasakan pengalaman menggunakan produk teknologi digital termutakhir. 

Teknologi yang digunakan dalam pembukaan rekening investasi online (OOA) itu termasuk dokumentasi tanpa kertas sama sekali (paperless), adanya pengecekan kesamaan wajah secara digital (face comparison), penyamaan data otomatis KTP melalui Optical Character Recognition (OCR), dan tanda tangan online (online signature).

Pada kesempatan yang sama, Handayani, Direktur BRI, mengatakan kolaborasi dua perusahaan terbesar di masing-masing industrinya itu akan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. Dia mengatakan kolaborasi kedua perusahaan diharapkan dapat menambah jumlah pembukaan baru 1 juta rekening dana nasabah atau senilai Rp 1 triliun. 

"Harapannya [bertambah] 1 juta RDN setahun. Pilihannya 1 juta RDN atau Rp 1 triliun dana yang ada di RDN,” ujar Handayani.

Dia mengatakan seiring dengan niat mendemokratisasi investasi melalui digitalisasi, literasi keuangan dan investasi yang akan dijalankan Mirae Asset Sekuritas dan BRI ke depannya secara berkelanjutan dapat membuat masyarakat di seluruh Indonesia lebih sadar keuangan dan sadar investasi.

Untuk memuluskan gerakan mendemokratisasi investasi tersebut, inovasi teknologi Mirae Asset memungkinkan investor berinvestasi di pasar modal secara online dan inovasi teknologi BRI memungkinkan nasabahnya menjadi sadar finansial dan layanan perbankan.

Dengan digitalisasi, Mirae Asset Sekuritas bahu membahu bersama BRI untuk memudahkan proses berinvestasi melalui pembukaan rekening secara online. Kerja sama dari dua perusahaan yang menjadi pemimpin pasar di industrinya masing-masing tersebut disahkan melalui inagurasi yang digelar hari ini. 

Dalam acara inagurasi kerja sama tersebut, turut hadir Direktur Mirae Asset Sekuritas Arisandhi Indrodwisatio, Senior EVP of Treasury & Global Services Directorate BRI Achmad Royadi, dan Head of Syndication & Financial Institution Non-Bank Division BRI Trihartono. 

Selain itu, acara tersebut turut dihadiri Head of Wealth Management Division BRI Tina Meilina, Head of Investment Services Division BRI Ira Irmalia Sjam, dan Head of Mass Funding Division BRI Kicky Andrie Davetra. 

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)