MY MENU

News

News

Judul
Resmikan Cabang Tangerang City, Mirae Asset Sekuritas Sasar Warga Kota Industri
Penulis
investment
Tanggal Diciptakan
08/18/2022
Lampiran0
Views
192
Konten


-(kiri-kanan) CEO PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia Tae Yong Shim; SVP Senior Area Manager Niswati; Direktur Arisandhi Indrodwisatio ketika meresmikan OE Tangerang City, 11 Agustus 2022.-



PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memperkuat keberadaannya di Provinsi Banten dengan membuka kantor cabang (Office Education/OE) di salah satu kawasan pusat industri yaitu Kota Tangerang atau Tangerang City (Tangcit).


“Tangerang juga dikenal sebagai kota urban pendukung Jakarta, atau biasa disebut dormitory city. Kita akan memperkuat kehadiran kita di tiga daerah utama di Banten yaitu BSD,  Bintaro, dan sekarang Tangcit,” ujar Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas, dalam peresmian OE Tangcit, 11 Agustus 2022. 


Dengan luas 164,55 km persegi, Tangcit merupakan kota terbesar di Provinsi Banten. Di pasar modal, saat ini Banten merupakan provinsi kelima di Indonesia dengan jumlah investor pasar modal sekaligus investor pasar saham terbesar. 


Data identitas investor tunggal (single investor identification/SID) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan jumlah SID Banten sebanyak 478.346 orang per 2021, di mana 216.336 orang di antaranya adalah SID pasar saham. Dari kedua jenis data itu, Banten masih menempati peringkat lima terbesar, di bawah Jabar, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. 


Tangcit dikenal sebagai kota industri di sisi barat luar Jakarta terutama sebagai lokasi pabrik beberapa produk nasional dan dinobatkan sebagai “Kota Seribu Industri Sejuta Jasa” atau Kota Seribu Industri Sejuta Jasa. 


Produk-produk itu seperti pabrik Indomie Goreng dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), kopi Torabika dari PT Mayora Indah Tbk (MYOR), roti Sari Roti dari PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), sosis So Nice dari PT Japfa Comfeed Tbk (JPFA), atau ban IRC dari PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL). 


Dengan banyaknya pabrik tersebut, maka Mirae Asset Sekuritas juga dapat menyasar perusahaan dan pekerjanya serta masyarakat. Tangerang City memiliki banyak pemukiman elit, beberapa di antara adalah Modernland, Summarecon, atau Lippo Karawaci. 


Mr. Shim mengatakan bahwa pengembangan OE Tangcit tersebut sejalan dengan tujuan besar Mirae Asset Sekuritas yaitu mempercepat demokratisasi investasi di Indonesia. Terkait dengan demokratisasi investasi, dia juga menekankan kembali pentingnya kolaborasi antara divisi dan kolaborasi dengan perusahaan lain yang akan menghasilkan kinerja yang lebih maksimal.###


Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)