MY MENU

News

News

Judul
Luncurkan CSR Odd Lot, Mirae Asset Sekuritas Ajak Nasabah dan Publik untuk Berbagi
Penulis
investment
Tanggal Diciptakan
11/14/2022
Lampiran0
Views
71
Konten


PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia meluncurkan program CSR Odd Lot untuk mengajak nasabah menyumbangkan efek odd lot-nya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 


Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas, mengatakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) ini merupakan inisiatif dari Mirae Asset untuk menjadi sekuritas pertama yang memulai program ini di Indonesia. 


“Ide CSR Odd Lot by Mirae Asset adalah untuk mendonasikan saham dan efek lain yang tidak bisa dijual di pasar reguler, agar dapat kami kumpulkan dan kelola sehingga nanti dapat dijual dan dananya dapat disalurkan melalui kegiatan-kegiatan CSR Mirae Asset Sekuritas,” ujar Mr. Shim hari ini, 14 November 2022. 


Selain dapat menyumbangkan saham odd lot, dalam CSR Odd Lot by Mirae Asset nasabah juga dapat beramal dengan efek odd lot lain seperti waran dan rights.


Odd lot adalah efek yang jumlahnya di bawah batas 1 lot (100 unit), sehingga tidak dapat ditransaksikan di pasar reguler. Agar dapat ditransaksikan di pasar reguler, odd lot tersebut harus ditambahkan, sehingga jumlahnya genap menjadi 100 unit. 


Dalam program CSR Odd Lot by Mirae Asset tersebut, efek odd lot nasabah akan dikumpulkan dan dijual Mirae Asset Sekuritas setelah genap 100 unit di pasar reguler sesuai mandat yang telah diberikan oleh nasabah ketika menyetujui program ini. Jika jumlahnya masih di bawah 100 unit, maka Mirae Asset akan memasarkannya di pasar negosiasi. 


Dana dari hasil penjualan odd lot tersebut akan dimanfaatkan untuk mendukung program CSR perusahaan yang inovatif ke depannya. Nama nasabah donatur dan jumlah dana hasil donasi nasabah CSR Odd Lot by Mirae Asset akan dilaporkan secara transparan kepada publik secara berkala di media internal CSR Mirae Asset Sekuritas, salah satunya akun Instagram @csr.miraeasset.id.


CSR Odd Lot by Mirae Asset merupakan salah satu hasil inovasi berkelanjutan yang digagas Mirae Asset Sekuritas dalam kegiatan CSR. 


“Dana yang berhasil dihimpun melalui program CSR Odd Lot by Mirae Asset akan disalurkan untuk kegiatan CSR Mirae Asset Sekuritas dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan seni budaya, sosial, keagamaan, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan kegiatan lain,” ujar Mr. Shim.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)