MY MENU

News

News

Judul
Mirae Asset Sarankan Trading Saham Second Liner, dan Ikut HCS X Agar Lebih Cuan Lagi
Penulis
investment
Tanggal Diciptakan
11/15/2022
Lampiran0
Views
130
Konten


Menghadapi inflasi dan suku bunga hingga akhir tahun, PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menyarankan nasabah untuk bertransaksi selektif pada saham lapis dua serta menambah potensi cuannya dengan ikut HOTS Championship X (Season 10).


Roger MM, Head of Investment Information Mirae Asset Sekuritas, mengatakan kesempatan mendulang cuan di pasar saham hingga akhir tahun ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan fluktuasi saham-saham lapis dua dan non-unggulan (second liner). 


Pilihan saham itu, lanjutnya, masih lebih menarik saat ini dibandingkan dengan saham-saham besar (big caps) dan saham-saham unggulan (blue chip) yang cenderung stagnan.


“Saat ini saham big caps dan blue chip lebih terpengaruh bayang-bayang kondisi makroekonomi dan bursa saham yang masih menunggu angka inflasi dan kebijakan suku bunga negara-negara dunia. Karena itu, saham-saham perusahaan menengah-kecil menjadi lebih atraktif,” ujar Roger hari ini, 15 November 2022. 


Dengan demikian, dia mengatakan ada beberapa nama saham lapis dua yang dapat menjadi pilihan di pasar saham sekarang ini. Beberapa di antaranyanya adalah PT Astra Otoparts Tbk (AUTO), PT Asahimas Flat Glass Tbk (AMFG), PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC), PT Kencana Energi Lestari Tbk (KEEN), dan PT Blue Bird Tbk (BIRD). 


Selain merekomendasikan nama-nama tersebut untuk trading, dia juga mengingatkan bahwa tren penurunan harga batu bara juga dapat berdampak pada sebagian besar saham-saham tambang dan batu bara, kecuali perusahaan yang menjadi produsen tambang lain. Salah satu saham batu bara pilihan Roger adalah PT Harum Energy Tbk (HRUM) yang juga menjadi produsen nikel. 


Dia mengatakan bahwa potensi keuntungan dari trading saham-saham second liner tersebut dapat ditambah dengan mengikuti kejuaraan online trading saham terbesar yaitu HOTS Championship X. 


Jeongmin Lee, Head of Content Marketing Mirae Asset Sekuritas, mengatakan saat ini publik dapat turut serta dalam HOTS Championship X yang pendaftarannya masih dibuka hingga kejuaraan berakhir pada 25 November 2022 dengan mendaftarkan diri menjadi nasabah. Dengan sistem referral, peserta dimungkinkan mengundang relasinya dan juga akan menerima benefit tambahan. 


Dia mengatakan kelas mentorship HOTS Championship X akan dipandu mentor-mentor baru seperti Professional Trader and Investor Kokocuanlagi CSA, CTA, Technical Trader Yoga Arsana, dan pemenang HOTS Championship Season 3 dan Season 5 yaitu professional trader Yudi Chen. 


Lalu, lanjut Lee, Live Trading Class HOTS Championship X digelar dua kali pada 08 November 2022 dipandu oleh Michael Yeoh dan 24 November 2022 akan dipandu oleh Professional Trader Aldo Pratama yang menjadi pemenang HOTS Championship Season 8 dan 9. 


“Kami menjual tiket Live Trading Class, dan seluruh hasil penjualan tiket akan disalurkan kepada yang membutuhkan melalui kegiatan CSR.” ###


Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)