MY MENU

News

News

Judul
Hijaukan Kembali Bandung, CSR Mirae Asset Sekuritas Tanam 100 Pohon di Tahura Djuanda
Penulis
investment
Tanggal Diciptakan
11/21/2022
Lampiran0
Views
39
Konten


PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menanam 100 bibit pohon melalui corporate social responsibility (CSR) di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ir. H. Djuanda guna memelihara dan menghijaukan kembali lahan hijau di dataran tinggi Bandung. 


Ilham Muslim, Senior Area Manager Mirae Asset Sekuritas, mengatakan penanaman pohon di Kawasan Bandung Utara dan Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikapundung tersebut merupakan upaya mencegah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di Bandung.


“Dengan tema Nature Sustainability, kami baru menanam 100 pohon dengan berbagai jenis seperti; puspa, mahoni, huru, johar, dan bayur demi mencegah bencana alam dan melestarikan lingkungan demi anak cucu kita nanti,” ujar Ilham hari ini, 21 November 2022.


Kegiatan penanaman pohon tersebut diadakan di Tahura Djuanda pada 20 November 2022 itu juga bertujuan menjaga suplai oksigen dan mendukung upaya penurunan efek rumah kaca di Bandung.


Tahura Djuanda merupakan kawasan konservasi yang terpadu antara alam sekunder dengan hutan yang terletak di Sub-DAS Cikapundung yang membentang mulai dari Curug Dago, Dago Pakar, sampai Maribaya. 


Ilham mengatakan aksi menjaga keberlangsungan alam itu juga merupakan bentuk tanggung jawab Mirae Asset Sekuritas sebagai perusahaan yang menerapkan nilai-nilai tanggung jawab lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG). 


Kegiatan CSR tersebut dilakukan dengan melakukan penanaman 100 pohon puspa, mahoni, huru, johar, dan bayur yang dilaksanakan oleh karyawan Mirae Asset Sekuritas. Penanaman tersebut dapat terlaksana berkat kolaborasi Mirae Asset Sekuritas dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Tahura Djuanda dan Komunitas Buruan Malangyang. 


“Penanaman pohon di Kota Kembang itu juga diharapkan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kelestarian alam,” ujar Ilham


Aksi CSR tersebut merupakan salah satu bentuk inovasi kegiatan CSR yang dilakukan Mirae Asset Sekuritas yang secara rutin menggelar CSR baik dalam berbagai bidang yaitu pendidikan, fasilitas kesehatan, sosial, kegiatan keagamaan, dan lingkungan. 


Mulai tahun ini, Mirae Asset Sekuritas mendorong seluruh cabangnya yang disebut Office Education (OE) untuk melakukan CSR agar memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya. ###


Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)