MY MENU

News

News

Judul
Hasil Infaq Investasi Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund, Mirae Asset & Insight Investments Umrahkan 7 Orang
Penulis
investment
Tanggal Diciptakan
03/24/2023
Lampiran0
Views
691
Konten


Lima dari Tujuh Peserta Umrah hasil Penunjukan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT Insight Investments Management


PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia berkolaborasi dengan PT Insight Investments Management sukses menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) yang berhasil memberangkatkan umrah 7 (tujuh) orang masyarakat kurang mampu ke Tanah Suci Makkah dari dana infaq Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund. 


Francisca Gerungan, Head of Fund Services Mirae Asset, mengatakan kegiatan umrah tersebut dimungkinkan berkat investasi nasabah pada produk Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund.


"Kami harapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dari investasi yang ditanamkan nasabah pada Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund melalui aplikasi reksa dana NAVI by Mirae Asset," ujar Francisca dalam keterangannya hari ini, 24 Maret 2023. 


Ketujuh orang yang diberangkatkan berasal dari beberapa latar belakang seperti kurir, supir, guru mengaji, pengurus masjid, dan tukang gali kubur yang berasal dari Jakarta, Depok, Tangerang, dan Surabaya. Mereka berangkat ke Makkah pada tanggal 7 Maret dan kembali dengan selamat di Tanah Air pada 15 Maret 2023. 


Francisca mengatakan keberangkatan ketujuh orang tersebut tidak lepas dari investasi nasabah Mirae Asset pada Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund yang menjadi salah satu dari ratusan produk investasi reksa dana yang dapat dibeli melalui aplikasi NAVI. 


"Karena itu, kami berterima kasih atas investasi dan juga kepercayaan nasabah pada NAVI terutama yang berinvestasi pada reksa dana I-Hajj Syariah Fund hingga dapat mewujudkan umrah ini," tutur Francisca. 


CSR tersebut juga merupakan bentuk tanggung jawab Mirae Asset dan Insight Investments Management sebagai perusahaan yang menerapkan nilai-nilai mulia dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG). Kegiatan tersebut bertujuan meluaskan dampak positif perusahaan kepada masyarakat, baik dalam berbagai bidang yaitu sosial, pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan lingkungan. 


Ria Meristika Warganda, Direktur Insight Investments, mengatakan umrah tersebut merupakan bagian dari umrah tahunan yang digelar perusahaan dari dana infaq Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund untuk masyarakat belum mampu tetapi memiliki kontribusi sosial kepada masyarakat. 

“Sejak reksa dana itu diterbitkan pada 2005, dana infaq dari investasi nasabah pada Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund telah berhasil memberangkatkan hampir 700 Jemaah melalui penyisihan sebagian management fee yang diterima oleh Insight Investments Management dan disisihkan dalam bentuk Infaq Haji, sehingga tidak mengurangi potensi return nasabah,” tutur Ria. 

“Kami bersyukur masih dipercaya menjadi perpanjangan tangan dari nasabah untuk berbuat baik kepada masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mirae Asset atas kerja sama yang luar biasa selama ini. Kami sangat mengapresiasi dukungan dan kolaborasi yang telah diberikan dalam memberikan kesempatan bagi para nasabah untuk berinvestasi sekaligus berkontribusi sosial kepada sesama”.

Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund adalah reksa dana pendapatan tetap syariah yang memiliki strategi investasi ke efek utang syariah (sukuk) berdurasi pendek – menengah, sehingga nilai investasinya cenderung lebih stabil.###


Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)