MY MENU

News

News

Judul
FLASH: Minat IPO Trimegah Pratama Tinggi, Oversubscribed 18 Kali
Penulis
Barry Siantar
Tanggal Diciptakan
07/26/2021
Lampiran0
Views
629
Konten
Rencana PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) untuk menggelar pencatatan saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) mendapat respons luar biasa. 


Terbukti selama masa penawaran awal (bookbuilding), permintaan terhadap saham berkode UVCR ini mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga 18,6 kali. 


Harga saham perdana UVCR sendiri ditetapkan sebesar Rp100 per saham.


"Sampai masa penawaran saham berakhir pemintaan yang masuk mencapai 18,6x dari porsi pooling yang ditawarkan," ungkap Direktur Utama PT Surya Fajar Sekuritas Steffen Fang, salah satu perusahaan penjamin pelaksana emisi efek.


Perdagangan perdana saham UVCR di BEI akan dilaksanakan pada Selasa, 27 Juli 2021. 


Dalam IPO itu, Ultra Voucher menawarkan sebanyak-banyaknya 500 juta lembar saham atau 25% saham dari modal disetorkan dengan nominal sebesar Rp100 per saham. 


Dari agenda korporasi ini perseroan akan mengantongi dana hingga Rp50 miliar.


Sebelumnya, Chief Operating Officer Ultra Voucher Riky Boy Permata mengungkapkan secara fundamental bisnis Ultra Voucher terus mengalami pertumbuhan yang sangat solid. 


Di tengah tren perubahan gaya hidup masyarakat yang beralih ke transaksi digital menjadikan permintaan terhadap produk-produk Ultra Voucher meningkat pesat.


"Adanya pandemi COVID-19 selama satu setengah tahun terakhir juga menjadi booster bagi bisnis Ultra Voucher."


"Kebiasaan baru masyarakat dengan pasar yang makin meluas karena dukungan infrastruktur teknologi, menjadikan peluang bisnis kami juga kian lebar," ungkap Riky.


Per Desember 2020, total downloader aplikasi Ultra Voucher sudah lebih dari 200.000 baik di perangkat android maupun iOS. Di mana, terdapat lebih dari 10.000 pengguna yang melakukan transaksi setiap bulannya. 


Saat ini, Ultra Voucher telah menjalin kerja sama dengan 300 brand dan lebih dari 40.000 outlet di seluruh Indonesia. 


Adapun merchant yang bekerja sama dengan Ultra Voucher saat ini dari berbagai segmen, yakni Beauty & Relaxation, Departement Store, E-Commerce, Entertainment, Food & Beverage (F&B), Hotel & Travel, Accessories & Jewelry, Lifestyle, Investment, dan lain-lain.


Untuk mengoptimalkan potensi pasar yang semakin besar, Riky mengatakan, Ultra Voucher akan mempercepat proses transformasi bisnis yakni pengembangan produk yang lebih besar. 


Hal ini untuk mempertahankan bisnis yang positif, di mana pada Maret 2021 penjualan tumbuh 110,69% menjadi Rp194,48 miliar dibanding penjualan per Maret 2020. Laba bersih juga melonjak 119,46% menjadi Rp 543,59 juta.


"Mayoritas  dana IPO akan kami gunakan untuk pengembangan bisnis perusahaan. Termasuk membangun channel distribusi hingga ke beberapa negara di Asia Tenggara," jelas Riky.

Salin URL

Pilih semua URL dibawah untuk disalin

Edit komentar

Masukkan kata sandi untuk mengedit postingan

Hapus komentarHapus postingan

Masukkan kata sandi untuk menghapus postiingan

Customer Service 150350 (Indonesia) Support

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)